Bahas Peluang Bisnis Migas, DPC Hiswana Migas Riau Gelar Rakercab

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – DPC Hiswana Migas Riau menggelar rapat kerja cabang (rakercab) selama dua hari di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Rakercab diawali dengan rapat pengurus pada Rabu (31/1). Kemudian pada Kamis (1/2) dilanjutkan dialog bersama Ketua DPP Hiswana Migas, Eri Purnomo Hadi, GM MOR I PT Pertamina, Erry Widiastono dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan itu juga dihadiri sekjen DPD I Hiswana Migas Wilayah Sumbagut dan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas ESDM. Pada pembukaan rakercab ditandai dengan pemukulan kompang secara bersama-sama.

Selain itu sesepuh Hiswana Migas Riau, H Zainul Bachri juga memasangkan tanjak kepada Ketua DPP Hiswana Migas sebagai tanda penghormatan terhadap tamu di Bumi Melayu.
Rakercab kali ini mengusung tema ‘dengan disiplin berorganisasi Hiswana Migas Riau menjadi solid dan sejahtera’. Agenda raker membahas masalah yang terkait usaha para anggota. Kemudian komitmen pengurus dan anggota untuk tertib administrasi organisasi serta kewajiban anggota.

Sementara dalam dialog bersama DPP Migas, Pertamina dan BPJS TK berbagai persoalan dibahas tentang pengelolaan dan distribusi migas. Selain itu juga dibahas tentang peluang bisnis migas ke depan. Sementara bersama BPJS TK dibahas soal hak-hak tenaga kerja dan kewajiban pengusaha.

“Kita berharap dengan adanya rakercab ini, DPC Hiswana Migas Riau ke depan menjadi lebih baik dan lebih solid. Serta tak kalah pentingnya, anggota lebih tertib dalam hal administasi dan kewajibannya,” ujar Ketua DPC Hiswana Migas Riau, Tuah Laksamana. (*)