Bingung Cari Kerja? Yuk Coba Bisnis Rumahan Ini Dulu

by

EKONOMIPOS.COM – Saat ini sudah terlalu banyak lulusan universitas yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Dari pada bingung tidak bekerja dan lelah hanya menanti panggilan interview tapi tak kunjung diterima bekerja, ada baiknya anda membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Jika anda memiliki sedikit atau banyak modal, lebih baik digunakan untuk membuka usaha kecil-kecilan. Tak perlu sewa tempat, anda bisa memulai usaha ini di rumah sendiri.

Berikut bisnis menguntungkan yang bisa anda lakukan di rumah :

1. Membuka warung makan
Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Bisnis ini memang selalu diminati banyak orang. Terutama para ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha dirumah perlu banget mencoba usaha yang satu ini. Apalagi jika daerah rumah anda merupakan kawasan padat penduduk, pas banget anda harus membuka usaha warung makan.

2. Jasa laundry pakaian
Bagi anda yang tinggal di daerah yang terdapat banyak kost-kostan, wajib banget anda harus membuka jasa laundry pakaian. Biasanya yang tinggal di kostan adalah para mahasiswa yang sering kali malas untuk mencuci pakaian karna terlalu capek dengan berbagai kegiatan.

Sebagai gantinya mereka mengandalkan jasa laundry pakaian untuk mencuci semua pakaian mereka. Dijamin bisnis ini tidak akan pernah sepi.

3. Membuka tempat les
Kegiatan ngajar mengajar tidak selalu dilakukan di sekolah, di rumah pun juga bisa dilakukan. Caranya bagi anda yang mempunyai keahlian atau keterampilan tertentu anda bisa membuka tempat di les. Misalnya menjadi guru Bahasa Inggris, guru alat musik atau tari ballet.

4. Jasa penitipan anak
Biaya untuk kebutuhan hidup semakin banyak apalagi bagi orang yang telah memiliki anak. Tak jarang banyak para istri yang membantu suaminya bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tidak ingin anaknya terlantarkan saat ditinggal berkerja, para orang tua memakai jasa penitipan anak.

Kesempatan ini bisa Anda coba untuk membuka usaha jasa penitipan anak terlebih lagi jika anda menyukai anak kecl. Kamu bisa membuat ruangan khusus untuk anak bermain dan belajar.

5. Bisnis katering
Pandai memasak? Manfaatkanlah dapur anda untuk menghasilkan uang. Anda bisa membuka jasa catering makanan untuk orang lain yang sedang mengadakan pesta pernikahan, untuk arisan, acara ulang tahun atau kegiatan kantor.

6. Membuka warung sembako
Hal yang selalu ada ditemukan dalam lingkungan rumah adalah warung sembako. Hal ini untuk memudahkan para warga membeli kebutuhan hidup tanpa harus ke pasar.

Walaupun usaha ini sudah ada di lingkungan anda tidak ada salahnya untuk dicoba. Bukalah warung sembako yang menjual lebih lengkap kebutuhan rumah tangga dibanding dengan warung lain.

Tak jarang pengusaha besar saat ini telah melakukan hal-hal atau bisnis kecil seperti yang dijelaskan di atas. Dengan mencoba hal di atas bisa jadi anda justru dapat membantu orang lain untuk mendapatkan pekerjaan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (*/detik)