Bersempena HKN ke-52, Baznas Siak Serahkan 140 Jamban untuk Warga Miskin 

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), SIAK – Bersempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak memberikan bantuan berupa 140 unit jamban kepada masyarakat miskin di daerah itu.

Bantuan ini disalurkan bekejasama dengan Dinas Kesehatan pada Program Gemas Hidup Sehat.
Secara simbolis diserahkan kepada warga miskin oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Ketua Baznas Kabupaten Siak H Rasyid Suharto dan dr H Tony Chandara MKes di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Senin (13/11/17).

Ketua Baznas Siak, Rasyid Suharto menjelaskan bahwa bantuan jamban untuk warga miskin ini merupakan salah satu program Baznas Kabupaten Siak.

Baznas Siak telah melakukan beberapa macam program. Di antaranya program Baznas cerdas, Baznas religi, baznas baznas sehat, Baznas peduli, Baznas Bersinar dan Baznas Tanggap Bencana.

Maka oleh sebab itu, oleh karena Dinas Kesehatan Kabupaten Siak ada program Gemas Hidup sehat dalam hal ini program pemberian bantuan pembuatan jamban, maka Baznas Siak melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan.dalam upaya menggandeng pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Siak.

“Untuk itu kita berharap dengan bantuan pembuatan 140 unit  jamban kepada masyarakat miskin ini dapat meringankan beban masyarakat sekaligus bisa membiasakan hidup dengan pola yang sehat,” ujar Rasyid. (and)