Dispora Pekanbaru Gesa Pembangunan Venue Olahraga di Sport Centre

by

PEKANBARU – Pembangunan venue olahraga di Sport Center Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya dipastikan akan terus belanjut. Tahun ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru akan kembali melanjutkan sejumlah venue lapangan olahraga dilokasi tersebut.

Setidaknya ada dua venue yang akan dilanjutkan pembangunannya tahun ini. “Untuk tahun ini ada dua venue yang akan kita lanjutkan pembangunannya. Yakni lapangan voli dan basket,” kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, usai meninjau sport center, Kamis (11/1).

“Kita melakukan peninjauan untuk melihat pekembangan pembangunan sport center yang dibangun oleh Pemko Pekanbaru,” imbuhnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa venue yang sudah diap dibangun. Di antaranya venue lapangan takraw, bulu tangkis serta motor cross. Namun lapangan tersebut belum bisa digunakan karena belum ada penanggungjawab yang ditunjuk untuk mengurus lapangan tersebut.

“Nanti kita bentuk dulu pengurusnya, supaya ada yang bertanggungjawab untuk penggunaan lapangan itu,” beber dia.

Pihaknya akan membuatkan SK yang dikeluarkan oleh Dispora kepada pengurus yang nanti ditunjuk bertanggungjawab mengawasai venue tersebut. Mulai dari teknis pemakaian, perawatan hingga penjagaan venue akan diserahkan kepada penanggungjawab yang sudah ditunjuk.

“Sekarang kita susun aturan pengunaan lapangan. Khususnya untuk sepak takraw dan bulu tangkis. Karena dua vanue ini yang kita anggap sudah siap untuk digunakan. Kita usahakan secepatnya, supaya venue yang sudah siap ini bisa segera difungsikan dan tidak terbengkalai,” sebut mantan kepala Satpol PP Pekanbaru ini.

Kawasan sport center milik Pemko Pekanbaru ini berada di atas lahan 20 hektare. Di lahan seluas 20 hektare ini akan dibangun sejumlah venue olahraga. Yakni venue sepakbola, futsal, bumi perkermahan, motor cross, sepak takraw dan bulutangkis serta basket dan voli. (*)