​Gubri: Berat Tugas Saya Atasi Kemiskinan

by

EKONOMIPOS.COM (EPC),PEKANBARU – Gubernur Riau Arsyadjulian Rachman mengakui angka kemiskinan di Riau terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), seperti dipaparkan Gubri, angka kemiskinan di Provinsi Riau tahun 2013 sebanyak 511.500 jiwa. Selanjutnya pada tahun 2015 membengkak menjadi 531.400 jiwa.

“Dengan kondisi seperti ini, tentunya masih berat tugas saya untuk memberbaiki kondisi ini. Terutama dalam mengatasi masalah kemiskinan. Sementara amanah ini sudah dibebankan kepada saya,” ujar Andi Rachman, sapaan akrabnya, Rabu.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar ini mengatakan, tingginya angka kemiskinan di Riau, menjadi catatan bahwa pertumbuhan penduduk di provinsi ini terus bertambah setiap tahunnya. Sehingga tidak berimbang dengan jumlah lapangan kerja yang tersedia.

Satu upaya yang bisa mempercepat pengentasan kemiskinan ini menurut Andi Rahcman yakni menggandeng investor dan pengembangan investasi. Dengan demikian lapangan pekerjaan akan semakin terbuka tersedia. Sehingga para pengangguran yang termasuk kategori miskin bisa mendapatkan pekerjaan.
“Namun kendala kita saat ini, masalah RTRW yang belum selesai. Hal ini juga akan menjadi tanggung jawab saya untuk menggesanya,” kata Gubri. (*)