Pulau Bengkalis Bakal Dialiri Listrik Sumatera

by

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis berencana meningkatkan pelayanan dengan menambah pasokan listrik ke Pulau Bengkalis dari jaringan listrik Sumatera melalui jaringan bawah laut.  Rencana ini, bakal direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

Manager PLN Rayon Bengkalis Hasdedy mengungkapkan inter koneksi antar pulau Sumatera dengan pulau Bengkalis untuk memaksimalkan pelayanan PLN kepada masyarakat pulau Bengkalis.

“Meskipun saat ini daya listrik di pulau Bengkalis terjadi surplus 5,204 ribu Kw. Nantinya ketersediaan daya listrik di pulau Bengkalis semakin banyak,” katanya, Jum’at (8/12/2017).

Inter koneksi jaringan listrik dari Sumatera, lanjutnya, melalui jaringan bawah laut dari Sungai Pakning. Di sana akan dibangun pos penampungan daya dari Pulau Sumatera, yang akan dialirkan ke Pulau Bengkalis.

“Bagi pelanggan yang masih menunggak, untuk segera memenuhi kewajibannya untuk membayar, karena pelayanan PLN itu juga tergantung dari kewajiban pelanggan untuk membayar pada setiap bulannya,” tutup Hasdedy.