Menteri LHK Siti Nurbaya Datang Diam-diam ke Riau

by

PEKANBARU – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Sabtu (17/2) kemarin secara diam-diam berkunjung ke Provinsi Riau. Tidak diketahui apa agenda Menteri LHK ini.

Namun menurut informasi yang didapat, menteri ada pertemuan dengan sejumlah pemerhati lingkungan di Provinsi Riau di antaranya Wahana Lingkungan Hidup (Walhi). Namun saat dikonfirmasi kepada pihak bersangkutan sejumlah penggiat lingkungan di Riau tidak mau menjelaskan perihal kedatangan Menteri LHK tersebut.

Koordinator Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riko Kurniawan saat dikonfirmasi baik itu melalui telepon dan pesan singkat belum mau merespon pesan yang dikirim.

Ketika mencoba konfirmasi ke Jikalahari melalui Made Ali, namun Made sepertinya tidak mau memberi penjelasan. “Silahkan konfirmasi ke Bang Riko (Walhi) saja,” ujar Made.

Kementerian LHK melalui Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Djati Witjaksono Hadi mengakui memang ada kunjungan Menteri LHK ke Riau.

“Sepertinya ada acara mas, tapi saya tidak mendampingi beliau, “ujar Djati Witjaksono Hadi melalui pesan singkat.

Kepala Biro Humas Protokol dan Kerjasama Provinsi Riau Firdaus mengakui benar kunjungan Menteri LHK ke Riau. Bahkan Firdaus memiliki foto saat melalui VIP Bandara saat akan kembali Sabtu (17/2) sore.

“Datangnya nggak tau, bukan dari VIP. Taunya pas balik lewat VIP sorenya,” ujar Firdaus.

Dalam foto dokumentasi Humas tersebut terlihat Siti Nurbaya didampingi Pendiri Institut Hijau Indonesia Chalid Muhammad. “Kami tidak tahu apa agendanya. Yang jelas baliknya lewat VIP,” ujar Firdaus. (*)