Bupati Wardan: Kemajuan Desa Tergantung Kades

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), INHIL – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik seluruh Kepala Desa terpilih di Kecamatan Kateman dan Pulau Burung, Rabu,(6/1).

Kegiatan itu berlangsung di dua tempat, pertama pada pagi hari di desa Air Tawar Kateman dan sorenya di halaman Kantor Desa Pulau Burung.
Untuk kecamatan Kateman, ada 3 Kades terpilih yang dilantiknya yakni Sunardi Kades Tanjung Raja, H Mentong Kades Air Tawar dan M Qahar Kades Sungai Teritip.

Sedangkan Kades di Kecamatan Pulau Burung ada 6 yakni Usman Kades Pulau Burung, Madiah Kades Sungai Danai, Muhammad Jamjuri Kades Bangun Harjo Jaya, Wasim Kades Binangun Jaya, Rasim Kades Sri Danai dan Erma Haini Kades Mayang Sari.

“Saya datangi langsung tempat pengambilan sumpahnya sekaligus menyampaikan secara umum kalau tugas seorang Kades cukup berat, karena maju tidaknya desa itu tergantung pimpinannya masing-masing,” kata Bupati Inhil HM Wardan.

Hal tersebut diutarakannya disebabkan saat ini anggaran desa sudah cukup besar, mulai dari Rp 500 juta hingga miliyaran, dan itu katanya sudah terialisasi dengan lancar oleh SKPD terkait. (ADV)