Sekda Inhil Sampaikan Tanggapan Atas Pandangan Fraksi DPRD

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), INHIL – Lima rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang diajukan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) terus diproses. Siang tadi, Kamis (28/01/2016) DPRD Inhil pun kembali melanjutkan proses itu.

Pada hari ini, Rapat Paripurna yang digelar beragenda mendengarkan tanggapan atau jawaban bupati terkait pandangan umum Fraksi di DPRD Kabupaten Inhil mengenai 5 Ranperda yang diusulkan.
Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Inhil Syahruddin serta 31 Anggota DPRD. Sementara itu dari Pemkab Inhil datang mewakili Sekda Said Syarifuddin mewakili bupati yang berhalangan. Selain itu tentu saja beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Inhil.
Tanggapan Bupati Inhil, H.M Wardan tentang pandangan umum fraksi DPRD terhadap 5 Ranperda dibacakan langsung oleh Sekda, Said Syarifuddin.
Usai Rapat Paripurna, Said Syarifuddin yang diwawancarai awak media menjelaskan, 5 Ranperda yang diajukan bisa masuk dalam tahap pembahasan. Hal ini katanya, karena Ranperda ini cukup penting bagi masyarakat Inhil dan sudah melelui bahasan akademis.
“Semoga tahun 2016 ini sudah bisa diterapkan. Kepada SKPD terkait apabila sudah di sahkan, bisa membuat program yang memang diperlukan oleh masyarakat yang sesuai dengan PERDA tersebut,” ucap mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau ini.(adv)