Sekda: Pejabat Harus Selalu Tepat Waktu

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), INHIL – Seluruh aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diminta agar selalu tepat waktu menghadiri setiap undangan kegiatan. Selain harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), selaku pejabat dituntut harus memberikan contoh yang baik kepada bawahannya dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Saripudin, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 43 Pejabat Eselon III, yang digelar di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan pekan lalu.
seorang pejabat harus bisa selalu tepat waktu dalam menghadari berbagai kegiatan. Baik itu rapat kerja atau kegiatan lainnya, dikatakan Said Syarifudin, sebagai pejabat harus datang tepat pada waktunya.
”Jika pun terlambat karena sesuatu hal penting jangan terlalu lama, perlihatkanlah kalau kita ini orang yang serius dalam menjalankan pekerjaan,” tukas Said Syarifudin.
Dijelaskan, selain turut berpartisipasi aktif dalam mendukung dan mensukseskan berbagai program pembangunan daerah, kewajiban penting lainnya yang harus dilakukan oleh aparatur adalah memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.
Apalagi memang, kedudukan aparatur sebagai Abdi Negara, Abdi Pemerintah dan Abdi Masyarakat, sehingga dituntut harus mampu menciptakan suasana birokrasi yang baik, serta menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan profesional.
“Sesuai dengan amanat Pak Bupati, bahwa aparatur pemerintah adalah pelayan masyarakat, bukan pelayan pejabat. Jadi, jangan pejabat yang dilayani,” tegas Sekda.
Selanjutnya, kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diharapkan memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi seorang panutan, baik kepada stafnya maupun masyarakat yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.
“Marilah kita tingkatkan kinerja dan saling memberikan dukungan dalam bekerja, guna mewujudkan Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat,” imbuhnya.