Tarik Investor, Bupati Wardan: Perlu Promosi Daerah

by
ft/int
ft/int

EKONOMIPOS.COM (EPC), TEMBILAHAN – Guna menarik minat dan keinginan para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), maka sangat diperlukan sosialisasi dan promosi terhadap seluruh potensi yang ada di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya sangat menghadiri salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, belum lama ini.

Diakui Bupati Wardan, dirinya menyayangkan kurangnya promisi terhadap berbagai macam potensi yang ada di Negeri Seribu Parit ini. Padahal, Kabupaten Inhil sangat kaya dan memiliki banyak potensi daerah yang bisa kembangkan.

“Inhil ini sebenarnya sangat berpotensi, hanya saja promosinya yang kurang,” tutur Bupati Wardan.

Contohnya saja di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, kehutanan dan kekayaan wisata lainnya, yang menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provisi Riau ini belum tersosialisasikan dengan baik, sehingga tidak diketahui masyarakat luas.

“Karena itu, ke depan apa yang ada di Inhil ini akan lebih banyak diseberluaskan, supaya bisa menarik investor untuk mau berinvestasi,” tambahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Pemkab Inhil saat ini, lanjut Bupati Wardan, dimana bidang pariwisata menjadi prioritas untuk dipromosikan, diantaranya Pantai Solop yang terletak di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

“Sekarang kita sedang menyusun DED-nya, untuk pengembangan Pantai Solop. Jadi tidak sekdar solopnya saja, tapi Pulau Cawannya juga akan dikembangkan,” imbuhnya. (Adv)