Bupati Wardan Terima Penghargaan K3 Award Dari Mentri Ketenagakerjaan

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), INHIL – Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Award 2016, Rabu (18/5) di Jakarta. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri kepada 28 bupati/wali kota dan 12 orang gubernur se-Indonesia.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta ini, bupati didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Inhil Masdar dan beberapa pejabat lainnya. Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pengusaha dan pemerintah daerah yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik di daerah masing-masing.

Sedangkan pemberian penghargaan meliputi beberapa kategori, di antaranya Nihil Kecelakaan Kerja dan penghargaan Sistem Manajemen K3 itu sendiri. Pada kesempatan itu, bupati mengungkapkan, penghargaan ini diraih atas kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan perusahaan. Untuk itu perlu ditingkatkan sinergitas agar lebih baik kembali.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau ini, juga mengapresiasi kepada seluruh perusahaaan yang secara konsisten telah menjalankan aturan dan peduli terhadap persoalan tenaga kerja.(adv)