Bupati Harris Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PELALAWAN – Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris, melakukan penutupan safari Ramadan Kabupaten Pelalawan di tahun 2016 yang dilakukan di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Rabu (22/6/2016).

Penutupan safari Ramadan orang nomor satu di Pelalawan tersebut berlangsung di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam. Pada kegiatan tersebut tampak beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan turut hadir pada penutupan safari tersebut.

Bupati Pelalawan HM Harris saat berkunjung ke Masjid Kecamatan Langgam

(Ket: Bupati Pelalawan HM Harris saat berkunjung ke Masjid Kecamatan Langgam)

Kegiatan ini dimulai dengan mendengarkan tausiah dari Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan sebelum berbuka puasa dan kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.

Bupati Pelalawan HM Harris bersama SKPD Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam.

(Ket: Bupati Pelalawan HM Harris bersama SKPD Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Usai shalat maghrib berjamaah, Bupati bersama masyarakat kecamatan Langgam melakukan buka bersama diteras masjid. Kegiatan sendiri dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah dan shalat tawarih.

Rombongan tim safari Ramadhan Pemkab Pelalawan bersama jamaah Masjid Raya Nurul Islam mengikuti sholat tarawih

(Ket: Rombongan tim safari Ramadhan Pemkab Pelalawan bersama jamaah Masjid Raya Nurul Islam mengikuti sholat tarawih)

Sebelum Bupati Harris memberikan kata sambutan, pihak panitia terlebih dahulu mengumumkan bahwa masjid dan masyarakat Langgam mendapatkan bantuan yang diberikan oleh pihak terkait.

Bantuan tersebut adalah, bantuan uang sebesar Rp 5 Juta dari Bank Riau Kepri maupun penyerahan bantuan dari Pemkab Pelalawan berupa 3 gulung sajadah dan jam digital penunjuk waktu Shalat.

Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan diterima lansung oleh Camat Langgam Sugeng Wiharyadi.

(Ket: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan diterima lansung oleh Camat Langgam Sugeng Wiharyadi)

Selain itu, dari pihak Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) juga turut memberikan bantua uang sebesar Rp 40 juta untuk 100 orang yang kurang mampu di Kecamatan langgam dan penyerahan bantuan secara simbolis terkait program bedah rumah sebanyak13 unit senilai Rp 390 juta.

Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan yang diperuntukan masjid

(Ket: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan yang diperuntukan masjid)

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan hadil dari zakat gaji pewagai negeri maupun para pengusaha. Mudah mudahan bermanfaat baik untuk masyarakat,” kata Harris.

Harris sendiri pada kesempatan tersebut mengungkapkan tujuh program Strategis Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan, Pelalawan Makmur melalui PPIDK, Pelalawan Lancar, Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif.

Diakhir acara, Bupati Pelalawan bersalam-salaman dengan masyararakat yang hadir pada penutupan safari Ramadan Kabupaten Pelalawan tahun 2016. (Galeri Foto)

Usai Acara, Salam-salaman bersama pejabat dilingkungan pemkab dan masyarakat

(Ket: Usai Acara, Salam-salaman bersama pejabat dilingkungan pemkab dan masyarakat)