Pemkab dan DPRD Inhil Ikuti Workshop Tunas dan Sistem Integritas

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Pelaksanaan  Workshop Tunas dan Sistem Integritas yang ditaja oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI memasuki hari terakhir atau hari ke-3 ditutup langsung Gubernur Riau Arsyadjulidy Rachman yang di laksanakan di Gedung Daerah Kamis, (16/6/2016).

Workshop pada hari Ke-3 diisi dengan materi pengendalian strategis KKN, Simulasi Pemetaan Pengendalian Strategis KKN, Penyusunan Rencana Aksi yang di tutup dengan buka bersama Mentor KPK dengan seluruh Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau dan turut juga diikuti Bupati, Wakil Bupati yang di dampingi Ketua dan Wakil-wakil Ketua DPRD Inhil.

Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman memberikan arahan saat menghadiri penutupan Workshop Tunas dan Sistem Integritas yang di taja oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengatakan, saat ini harus menyatukan Visi kita untuk mewujudkan Visi Riau.

“Saat ini harus menyatukan Visi kita untuk mewujudkan Visi Riau sebagai Pusat Pengembangan Agrobisnis dan Agroindsutri, Wisata Air berdasarkan budaya Melayu yang terkemuka di kawasan Selat Malaka,” ungkapnya

Lanjutnya lagi, semua harus menyamakan Visi Misi Riau 2020 dalam melaksanakan Visum Riau 2030 untuk mewujudkan Visum tersebut di Butuhkan SDM yang berkualitas menganut nilai dan Kompetensi yang memiliki internilasasi nilai-nilai Kompetensi secara berkelanjutan dimana untuk mendukung itu ProvinsiRiau memiliki 4 Sungai besar yang bernilai ekonomis yang berdekatan lansung dengan Selat Melaka.

Disamping itu harus didukung dengan budaya melayu dan pariwisata. Beliau menambahkan Sungai Indragiri juga memiliki nilai-nilai ekonomis yang memiliki cagar Budaya dari hulu ke hilir dan terakhir beliua juga  memuji luasnya kelapa yang di miliki Kabupaten Inhil

Sementara itu dalam sambutan Asisten I Provinsi Riau pada kamis (16/6/2016) sore saat menutup workshop tunas dan sistem integritas mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, selanjutnya peserta akan kembali ke daerahnya masing-masing yang akan menjadi spirit baru semangat baru untuk menumbuhkan tunas-tunas dan integritas dalam rangka mencegah dan memberantas korupsi.

Dan atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti workshop selama ini dengan semangat baru untuk diterapkan di daerah masing-masing. (Adv)