HM Wardan: Kita Berharap Seluruh Proses Pelaksanaan 8 Paket Itu Berjalan Baik dan Lancar

by

EKONOMIPOS.COM, INHIL – Meski sempat diragukan, akhirnya 8 paket peningkatan ruas jalan di sejumlah titik di Kabupaten Indragiri Hilir resmi diumumkan pemenangnya. Oleh karena itu perlu adanya upaya pengawalan secara bersama-sama.

“Kita berharap seluruh proses pelaksanaan 8 paket itu berjalan baik dan lancar, agar hasilnya dapat dinikmati dengan maksimal oleh masyarakat,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan, kemarin.

Masyarakat sendiri dapat mengawal proses pelaksanaan dari sejumlah kegiatan tersebut. Karena memang menjadi haknya masyarakat dari seluruh kalangan. Apalagi out put dari pembangunan akan berimbas kepada tingkat kesejahteraan masyarakat. “Harapan kita pekerjaannya segera dimulai, sehingga segera dapat menikmati buah dari pembangunan itu sendiri,”tegasnya.

Selain pembangunan yang dibiayai oleh APBN dan APBD Provinsi Riau, pengawasan yang juga harus dilakukan seluruh pembangunan yang danai oleh APBD Kabupaten Inhil. Pasalnya pembangunan terus akan dilakukan sebagai bukti bahwa pemerintah serius dalam meningkatkan kesejahteraan.

Pekerjaan peningkatan jalan ini sangat dinanti-nantikan masyarakat, karena memang kondisi jalan pada titik-titik tersebut, saat ini sangat memprihatinkan. Sehingga kalau proses pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu tentunya akan memberikan dampak positif terhadap daerah.

Adapun 8 paket pekerjaan peningkatan jalan senilai Rp186,64 miliar tersebut, di antaranya peningkatan jalan ruas Sungai Teritip-Sungai Guntung/DAK-Affirmasi/ APBN Rp3,01 miliar, peningkatan jalan ruas Kota Baru-Sanglar STA 00+700-03+020/paket B senilai Rp16,25 miliar, peningkatan Jalan Sanglar-Pulau Kijang/paket C senilai Rp31,84 miliar, peningkatan Jalan Sungai Piring-Teluk Pantaian/paket 3 Rp37,71 miliar.