Memaknai 59 Tahun Pemerintah Provinsi Riau

by

EKONOMIPOS.COM, PEKANBARU – Melihat potret Riau dimasa lalu dan masa kini, menjadi harapan Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman dalam peringatan hut Provinsi ke 59, selanjutnya dengan merajut dan merancang masa depan Riau yang lebih maju dan gemilang agar tidak salah haluan dan tujuan.

Lanjut, masih pada saat menyapaikan pidatonya, Gubri menyadari masyarakat masih sangat berharap terhadap pembangunan masa depan Riau. Dan Gubri mengajak secara bersama-sama untuk bekerja keras dengan keikhlasan hati untuk mengembangkan potensi yang ada di provinsi Riau.

“Kita menyadari, harapan besar masyarakat terhadap pembangunan dan masa depan Riau, digantungkan dan ada di pundak kita semua. Karena itu, pada masing-masing kita perlu adanya keikhlasan hati dan kerja keras untuk mengembangkan segala potensi daerah yang ada secara optimal,” kata Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman pada pidatonya saat memperingati Hari Jadi Ke-59 Provinsi Riau di halaman kantor Gubernur Riau jalan Jendral Sudirman.

Pada hari jadi ke-59 provinsi Riau Gubri juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memelihara kebersamaan, kedamaian, dan semangat berjuang anak negeri dalam mewujudkan Visi Riau 2020,” katanya lagi.

“Inilah saatnya kita menyatukan persepsi, berpadu dan bersebati serta bekerja secara bahu membahu sehingga menjadi kekuatan yang mampu menggelindingkan dengan lebih laju kegiatan pembangunan daerah tanpa lepas dari kearifan lokal Tanah Melayu,” ujara Gubri yang selalu akrab disapa Andi Rachman.

Pada akhir pidatonya Gubri berharap kepada segenap jajaran Pemerintah Provinsi Riau, seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, dan masyarakat Riau secara luas, untuk mempersiapkan dan lakukan langkah-langkah nyata untuk meraih keberhasilan, kejayaan, dan kemaslahatan Provinsi Riau pada masa sekarang dan masa yang akan datang.

Disisi lain, hari jadi Provinsi Riau yang ke-59 tahun ini dengan tema “Kita tingkatkan kinerja pemerintah daerah terhadap pelayanan publik melalui penerapan sistem pemerintah berbasis teknologi”. Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan, Hut Provinsi ke 59 ini pada hakikatnya merupakan rangkaian yang tidak dapat dipisahkan dengan cita-cita kekinian dan masa depan seluruh masyarakat.

“Kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bidang-bidang strategis, pengentasan kemiskinan, kepariwisataan dan lingkungan hidup, menjadi titik berat program pembangunan desa dan kota provinsi,” ujarnya.

Lanjut, Riau yang memiliki sumber daya alam dan letaknya yang strategis, dan potensi sumber daya manusia yang semakin berkualitas dengan melakukan berbenah diri hari jadi provinsi Riau. Dengan meningkatkan kinerja pemerintah daerah terhadap pelayanan publik melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis dan teknologi.

Di hari spesial tahniah Bumi Melayu Lancang Kuning tersebut, di ramaikan dengan iring-iringan pawai budaya pun disuguhkan kepada semua lapisan masyarakat, mulai dari drumband, mobil hias, para bujang dara serta kreasi lain yang dipersembahkan oleh peserta dari kabupaten/kota. Termasuk dari sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Riau. (Advertorial)