Kampar Rekrut Lebih Kurang 276 Untuk Liaisor Officer Porprov Riau

by

EKONOMIPOS.COM,  KAMPAR – Menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau, yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar bulan Oktober 2017 ini, panitia memberikan kesempatak lowongan kerja sebanyak 276 orang yang akan ditugasi sebagai Liaison Officer (LO). Pembukaan tersebut dimulai dari tanggal 02 sampai 04 Agustus lalu bertempat di Gedung Kantor Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga di Jalan Mayjend di Penjaitan.

“LO ini merupakan salah satu bagian penting dalam suatu struktur kepanitian di Porprov Riau. Maka LO lah yang menjadi penghubung panitia yang lain dengan peserta. Selain itu, LO menjadi panitia yang bersentuhan langsung dengan peserta. Baik tidaknya kepanitian bisa jadi dilihat oleh peserta dari LO-nya,’’ ungkap Kordinator LO Porprov Riau Kampar Oyong yang juga menjabat Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan Kampar, Senin (31/07/2017) lalu.

Oyong juga menjelaskan, untuk LO ini yang dibutuhkan dan diterima hanya para pemuda dan pemudi yang berstatus tinggal di Kabupaten Kampar saja. Karena mereka lebih mengetahui kondisi daerah mereka serta dapat juga memberitahukan wisata dan adat istiadat yang ada.

“Jadi penerimaan ini dikhususkan hanya untuk warga yang berdomisili di Kampar saja. Hal ini disebabkan karena paham dengan daerahnya,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Oyong,  tentang baik tidaknya kepanitian Porprov Riau ini, bisa jadi dilihat oleh peserta dari LO-nya. “Jadi percuma saja jika panitia yang lain bekerja dengan baik dan maksimal tapi LO bekerja setengah hati. Peserta akan melihat yang setengah hati itu,” ungkapnya.

Sambung Oyong, meskipun ada yang bilang LO itu yang penting cuman menyambut kedatangan peserta di suatu acara. Lalu menemani mereka selama mengikuti rangkaian acara tersebut. Intinya hanya satu dan tersenyum.

“Tapi lebih dari itu, tugas LO yang lain, sebagai penghubung panitia dan peserta, LO harus meneruskan segala informasi dari panitia kepada peserta dan meneruskan pertanyaan, komplain atau apapun terkait acara dari peserta kepada panitia. Tugas LO juga adalah untuk memastikan bahwa peserta mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik,” sebutnya.

Selain itu, LO juga harus tahu banyak hal terkait acara karena bisa jadi peserta akan banyak bertanya tentang acara yang mereka ikuti. LO harus tahu atau paling tidak segera meresponnya dengan menanyakannya kepada panitia terkait.

“Karena itu peran  LO penting,  sebab mereka harus tahu terkait fasilitas-fasilitas yang ada ketika acara. Misal ketika peserta sakit, harus tahu tempat berobatnya dimana, agar dapat segera ditanggulangi,” pungkasnya.(Adv)