PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIYAH DI INHIL RAIH REKOR MURI, INI KATEGORINYA

by

INDRAGIRI HILIR – Pemkab Indragiri Hilir kembali meraih rekor Muri untuk kategori tabak bunga telur terbanyak dalam kegiatan Semarak Gema Muharram memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriyah bersama ribuan umat Muslim di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu (30/9/2017) sore.

Pada pergelaran Gema Muharram sebelumnya, Pemkab Inhil juga berhasil memecahkan Rekor Shalawat Nariyah terbanyak.

Bahkan yang lebih membanggakan, torehan prestasi dalam serangkaian acara puncak iven wisata religi Gema Muharram 1439 Hijriyah tersebut, dikukuhkan sebagai rekor dunia oleh tim verifikasi Museum Rekor Dunia Indonesia.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Muri, tercatat lebih dari 1.500 tabak bunga telur yang tersaji di lapangan Gajah Mada, Tembilahan. Hal ini merupakan catatan kesekian kalinya, Kabupaten Inhil kembali berhasil memperoleh penghargaan prestisius, tidak hanya dalam ruang lingkup Nasional, melainkan penghargaan berskala dunia.

“Tahun lalu, kita juga berhasil mendapatkan rekor Muri untuk shalawat nariyah dan barzanji seribu berkah. Tahun ini, Alhamdulillah, kita kembali sukses meraih rekor MURI, bahkan skala dunia dalam kategori Tabak Bunga Telur Terbanyak,” ujar Bupati Wardan.

Namun yang paling utama dari torehan ini menurut Bupati Wardan adalah, nilai untuk melestarikan tradisi yang turun-temurun di masyarakat Kabupaten Inhil. Selain itu, lanjut bupati lagi, tujuan yang lebih spesifik adalah menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap Islam. (ADV)