Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak: Pekerja PT Indah Kiat Perawang Asal Palembang Terpapar COVID-19

by

SIAK – Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak mengkonfirmasi ada penambahan 5 kasus positif COVID-19. Kelimanya adalah karyawan sub kontraktor (vendor) PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) yang terletak di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau.

“Benar. Ada penambahan 5 kasus. Mereka vendornya PT IKPP yang didatangkan dari Palembang, Sumatera Selatan,” kata Sekretaris Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Siak, Budi Yuwono dikonfirmasi awak media, Minggu (19/7).
Budhi menjelaskan, kelima pasien itu H (30), A (30), FA (29), RP (31) dan S (36).

Selama ini kelimanya sudah melakukan isolasi mandiri dan dirawat di RS swasta di Pekanbaru setelah balik dari Palembang pada 7 Juli lalu.

Kelimanya dinyatakan positif COVID-19 setelah Tim Gugus Tugas memperoleh hasil swab dari rumah sakit swasta tadi.

Dari hasil pemeriksaan, mereka ternyata kontak erat dengan pasien berinisial R (26), warga Palembang yang sebelumnya juga dinyatakan positif COVID-19 dan sudah di rawat di RS swasta di Pekanbaru.

“Kelima pasien tadi sudah di rawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Atas kejadian ini, kita sudah meminta PT IKPP untuk melakukan isolasi mandiri terhadap karyawan yang berhubungan dengan pasien positif tadi. Kita juga sudah melakukan tracking di PT IKPP,” terang Budhi.

Total saat ini ada enam kasus positif COVID-19 yang terjadi di Kabupaten Siak. Empat asal Kecamatan Koto Gasib yakni SR (48), NR (24), NA (23) dan N (50). Mereka semua di rawat di RS Eka Hospital Pekanbaru.
Sementara dua lagi dari Kecamatan Mempura, F (80) dan MY (90) yang saat ini tengah dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak.(adv)