Bupati Alfedri Serahkan Beasiswa untuk Peserta Didik di Siak

by

SIAK – Bupati Siak H Alfedri M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak H Lukman M.Pd, menyerahkan bantuan Beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Siak kepada 6 orang peserta didik, Kamis (10/09/2020) siang, bertempat di Kediaman Bupati Perumahan Komplek Abdi Praja Siak.

”Alhamdulillah untuk di Kabupaten Siak ada 6 orang peserta didik yang menerima beasiswa dari BRI cabang Siak, dimana 6 orang itu terdiri dari 3 orang penerima beasiswa berpretasi dan 3 orang penerima beasiswa kurang mampu,” terang Bupati Alfedri.

Dijelaskannya juga, penyaluran program beasiswa dari BRI cabang Siak itu merupakan usulan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak pada beberapa waktu yang lalu. Dan semuanya telah disetujui oleh pihak BRI cabang Siak. Adapun untuk masing-masing peserta didik menerima beasiswa sebesar Rp1.500.000.

”Bukan soalan besar kecil yang didapat, akan tetapi ini merupakan makna dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memajukan pendidikan dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul,” lanjut Bupati Alfedri.

Sementara itu, pimpinan BRI cabang Siak Selamet Riadi menuturkan, dalam hal penyaluran program beasiswa ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengambil peran dalam rangka menyiapkan, menata, mengelola, dan memprogramkan untuk menyongsong generasi unggul di masa depan.

”Ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada para peserta didik yang saat ini mengalami masa pandemi Covid-19, sehingga berpengaruh kepada Kegiatan belajar anak. Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini bisa membantu peserta didik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar agar lebih bersemangat lagi dan terus berprestasi,” papar Selamet Riadi.(Adv)