Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443, Wabup Inhil Buka Sosialisasi Diskusi Wakaf Produktif yang Pertama di Indonesia

by

EKONOMIPOS.COM, INHIL – Memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir laksanakan sosialisasi Wakaf Produktif, Selasa (10/8/2021) di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan.

Sosialisasi Produktif Wakaf yang dibuka Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti merupakan salah satu solusi permasalahan ekonomi umat saat ini dan sosialisasi ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Indonesia, hal ini merupakan tokoh Forum Komunikasi Antar Umat Beragam Provinsi Riau KH.Drs. Abdurrahman Qaharudin.

Sosialisasi yang dilaksanakan tetap mengikuti Protkes Covid-19 dengan menghadirkan Narasumber dari Ketua F-KUB Provinsi Riau, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Pekanbaru, LMI Pusat.

Kegiatan ini dihadiri dihadiri, Asisten I dan II Setda Inhil, Ketua Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Pusat, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Pekanbaru, Kemenag Inhil, Dirut PT.KIG Inhil, Ketua MUI, Baznas Inhil, FKUB Inhil, NU, DPC Muslimat NU dan DPC Muhammadiyah serta Narasumber dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Ketua F-KUB Provinsi Riau KH.Drs. Abdurrahman Qaharuddin pada kesempatan-kesempatan tersebut sebagai salah satu narasumber mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Indonesia yang insya Allah kebangkitan Ekonomi Umat dimulai dari Negeri kebun kelapa dunia.

Pembukaan sosialisasi Wakaf Produktif ini diakhiri dengan pemberian cendramata dari LMI Pusat Kepada Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti. (Advertorial)