Google Uji Mobil Tanpa Awak Di Luar California

by

autocar1Ekonomipos.com – Semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan, mobil tanpa awak Google berani menguji ke luar California. Beberapa mobil tanpa awak Google berjalan di Texas tepatnya di Austin. Mobil-mobil yang akan dilepas tetap akan dikawal oleh pengemudi manusia untuk mengawasi sistem berjalan baik.

“Pekan ini Walikota Steve Adler telah menyetujui mobil prototipe kami dibawa ke kota (Austin) untuk pengujian. Beberapa minggu ke depan, mobil tanpa awak ini akan menavigasi daerah utara dan timur laut dari pusat kota di mana kendaraan Lexus tanpa awak ini akan beroperasi,” tulis Google di Google+.

Sebelumnya, kendaraan tanpa awak milik Google tercatat mengalami 13 kali kecelakaan saat berjalan di jalan Mountain View. Semua kecelakaan yang dialami bukanlah kesalahan dari mobil. Namun, mobil ini juga telah berhasil menghindari kecelakaan karena kesalahan dari pengemudi lain.

Google menargetkan pada 2020 mobil ini akan bisa dipasarkan. Kabarnya Google akan bekerja sama dengan produsen mobil seperti GM, Ford, Volkswagen, dan Daimler.

(Techno)