Benda yang Wajib Ada di Mobil Saat Musim Hujan

by

Ekonomipos.com Raintip32– Intensitas turunnya hujan hingga akhir tahun dipastikan akan semakin tinggi. Meskipun Anda berkendara menggunakan mobil, bukan berarti Anda bisa lolos dari turunnya hujan. Sama layaknya dengan motor, pengendara mobil pasti akan kebasahan bila keluar dari mobil tanpa menggunakan payung. Bukan hanya itu, ada juga benda lain yang harus pengendara mobil siapkan untuk antisipasi turunnya hujan. Ingin tahu apa saja? Berikut benda wajib yang harus ada di mobil saat hujan :

  • Payung

Anda pasti memerlukan payung saat Anda ingin bepergianagar tidak terkena hujan. Agar lebih efektif dan tidak memakan banyak tempat, Anda bisa membawa payung yang model lipat.

  • Kanebo

Kanebo merupakan kain lap yang memiliki bahan dengan daya serap tinggi. Anda dapat menggunakan kanebo untuk mengelap kaca mobil yang mulai berembun akibat dinginnya hujan. Ini akan membantu Anda untuk terhindar dari kecelakaan akibat pandangan yang terganggu.

  • Sandal jepit

Jika Anda ingin keluar mobil disaat hujan namun Anda memakai sepatu dan tidak ingin terkena air, sandal jepit bisa menjadi solusinya. Anda bisa mengenakan sandal jepit. Ini akan membuat sepatu Anda tidak kebasahan.

  • Perlengkapan kendaraan

Perlengkapan kendaraan dipakai apabila Anda mengalami hal tak terduga di perjalanan. Jika harus mencari bengkel yang jaraknya masih terlalu jauh dan susah dijangkau, mau tidak mau Anda pasti memerlukan perlengkapan kendaraan.

(Merdeka)