Apresiasi PWI, Bupati Kuansing Ajak Wartawan Gali Potensi Daerah Lewat Tulisan

by

EKONOMIPOS.COM, TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Putra mengapresiasi Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing. LKTJ ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Kuansing tahun 2021.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dari PWI Kuansing dalam memeriahkan hari jadi ke-22 Kabupaten Kuansing, dengan menggelar LKTJ,” ujar Andi Putra, Senin (4/10/2021) di Telukkuantan.

Menurut Bupati Kuansing, dengan LKTJ ini, insan wartawan bisa menggali potensi daerah secara mendalam, sehingga bisa dikembangkan secara baik. Jika potensi tersebut bisa dimaksimalkan, maka akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Apalagi, sekarang ini kita memperingati hari jadi pada masa pandemi Covid-19, tentunya dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, terutama insan pers yang punya peran untuk mempublikasikan potensi daerah. Untuk itu, kami mengajak rekan-rekan wartawan berpacu, berlomba menyajikan potensi daerah lewat tulisan,” tutur Andi Putra.

Andi Putra juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan LKTJ ini, yakni Bank Riaukepri, PTPN V Pekanbaru, PT RAPP dan PT PLN (Persero) UP3 Rengat. Ia pun mendoakan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih kepada para sponsor yang mendukung LKTJ sempena HUT ke-22 Kuansing. Kemudian, kami mendoakan semoga LKTJ berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya, menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas, berguna untuk pembangunan Kuansing ke depan,” ujar Bupati Kuansing.

Sementara itu, Ultra Sandi selaku Ketua PWI Kuansing menyatakan LKTJ ini dikhususkan untuk seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Kuansing. LKTJ ini sebagai bentuk dukungan PWI Kuansing terhadap Pemkab Kuansing dalam membangun daerah, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Ada tiga sub tema yang kita tetapkan, para peserta bisa memilih salah tema yang akan digalinya. Karya paling lambat diterima panitia pada 20 Oktober 2021 mendatang,” ujar Ultra Sandi.

Tema utama LKTJ ini yakni ‘Semangat Kuansing Menuju Negeri Bermarwah’. Sedangkan tiga sub tema yakni, ‘optimalisasi produk unggulan daerah menuju kemandirian ekonomi’, ‘daya saing dan kontribusi sektor pariwisata terhadap ekonomi daerah’ dan ‘infrastruktur yang berkualitas dan inovasi layanan publik’.

“Kita sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp10 juta rupiah untuk para pemenang. Jadi, kita berharap, insan wartawan di Kuansing ikut merayakan hari jadi Kuansing lewat tulisan,” tutup Ultra.(rilis)