Bandara SSK II Belum Kosongkan Konter Sales Tiket

by
Bandara SSK II Belum Kosongkan Konter Sales Tiket
Bandara SSK II Belum Kosongkan Konter Sales Tiket

EkonomiPos.com – Pihak otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II belum bisa memastikan kapan dilaksanakan pengosongan konter penjualan tiket. Hal itu dikarenakan pihak PT Angkasa Pura II masih mensosialisasikan itu dengan maskapai.

Disampaikan Airport Duty Manager SSK II, J Toni Hendrik, Senin (02/02/2015). kepada bertuahpos.com, “Peniadaan konter penjualan tiket airlines belum bisa dipastikan. Tapi kita sudah sosialisasikan itu, dan maskapainya akan diberi tengat waktu. Karena tidak bisa konter langsung dikosongkan.”

Toni juga belum bisa memastikan konter tersebut akan dialih fungsinya sebagai apa, selepas ditinggal maskapai. “Belum jelas juga, apakah nanti hanya khusus jadi kantor atau bukan,” katanya.

Namun mengenai surat edaran dari Kementerian Pehubungan tersebut sudah disosialisasikan. Dan tidak ada penolakan dari maskapai, semua sepakat.

Ridwan, Direct Manager Citilink Pekanbaru, menuturkan pihaknya akan mematuhi seandainya tidak boleh ada penjualan tiket di bandara. “Kita ikuti, akan cari kantor di luar bandara. Tidak masalah,” sebutnya.

Seperti yang diketahui, dalam surat edaran bernomor HK. 209/1/16 PHB.2014 tentang peningkatan pelayanan publik di bandar udara seluruh Indonesia tertanggal 31 Desember 2014. Dan juga ditujukan ke para general manager (GM) bandar udara PT AP II (persero).

Pada poin kedua disebutkan secara khusus dihimbau untuk mengambil langkah meniadakan ruangan penjualan tiket penerbangan atau tiket sales counter di gedung terminal penumpang.

Lalu melarang penggunaan taksi yang tidak terdaftar atau taksi gelap tidak beroperasi di Bandar udara. lalu memberlakukan larangan merokok di area yang mempunyai akses ke sisi udara. (bertuahpos.com)