Tiap UKM Terima Rp 25 Juta dari Jasa Raharja

by
foto/int
foto/int

Ekonomipos.com, PEKANBARU – Jasa Raharja Riau akan memberikan bantuan berupa pinjaman modal kepada UMKM melalui program kemitraan. Kepala Cabang Jasa Rahaja Riau Kun Wahyu Wardana, melalui Humas Jasa Raharja Azwin kepada bertuahpos.com, Rabu (25/02/2015) menerangkan, modal yang diberikan sebesar Rp 25 juga dengan bunga ringan enam persen per tahun.

“Jika tidak ada halangan, awal Maret 2015 dilakukan seleksi untuk memilih unit usaha yang lulus seleksi penerima batuan modal usaha ini. Dan Jasa Raharja lebih memprioritankan kepada unit usaha yang sudah ajukan permohonan pada akhir tahun 2014 dan sepanjang Januari 2015,” rincinya.
Azwin menambahkan, penyaluran bantuan modal usaha ini akan disalurkan dalam empat tahap sepanjang 2015. Adapun sistem pencairannya tetap didahulukan pengajuan unit usaha yang lebih dulu mengajukan permohonan
“Jadi antre saja, biar sportif. Tahun ini ada empat tahap penyaluran, dan dana bergulir ini sudah mencapai kisaran angka Rp 14 milyar sejak awal penyaluran,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, anggaran sebesar Rp 600 juta siap digelontorkan PT Jasa Raharja Riau untuk sejumlah pelaku usaha masyarakat mikro menengah. Mereka ini adalah pengusaha yang sudah tergabung dalam program kemitraan Jasa Raharja Riau. (melba/BERTUAHPOS.COM)