18 Desa dan Enam Kelurahan Ikut Lomba Des se-Inhil

by
foto/int
foto/int

Ekonomipos.com, Tembilahan – Lomba Desa dan Kelurahan se-Inhil digelar dengan tujuan untuk pembinaan dan motivasi bagi desa dan kelurahan yang dilakukan oleh Badan Pemberdayaaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Dalam ajang ini, sebanyak 18 desa dan enam kelurahan direkomendasikan oleh pihak kecamatan masing-masing untuk ikut dalam lomba tersebut. Informasi ini disampaikan oleh Kepala BPMPD H. Yulizal S.sos MM, melalui Kabid Kelembagaan Pengembangan Partisipasi Masyarakat Yulida Purba SH, Selasa (7/4/2015).
Adapun nama-nama desa yang ikut dalam perlombaan desa yang sesuai dengan rekomendasi kecamatan tersebut adalah Desa Pengalihan Enok Kecamatan Enok, Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra, Desa Tegal Rejo Kecamatan  Pelangiran, Desa Kampung Baru Kecamatan Concong, dan Desa Pulau Kecil Kecamatan Reteh.
Ada lagi Desa Teluk Tuasan Kecamatan GAS, Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Desa Danau Pulau Indah Kecamatan Kempas, Desa Bolak Raya Kecamatan  Mandah, Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, Desa Kota Baru Kecamatan Keritang, Desa Suko Harjo Jaya Kecamatan Pulau Burung.
Selanjutnya, Desa Mugo Mulyo Kecamatan Sungai Batang, Desa Sialang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, Desa Kemuning Tua Kecamatan Kemuning, Desa Lahang Hulu Kecamatan  Gaung, Desa Tanjung Raja Kecamatan Belengkong, Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling.
Sedangkan kelurahan yang ikut serta adalah Kelurahan Concong Luar Kecamatan Concong , Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan GAS, Kelurahan Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan, Kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling, Kelurahan  Pulau Kijang Kecamatan Reteh.
Penilaian dalam lomba ini adalah dari aspek tingkat partisipasi masyarakat dalam program, dari segi kesehatan lingkungan, dari segi pendidikan dan pelayanan terhadap masyarakat berupa administrasi yang ada di desa dan kelurahan. (advertorial/ezy)