Wardan Mengaku Sering Di-SMS Warga yang Keluhkan Jalan Rusak

by
jalan lintas
jalan lintas

Ekonomipos.com, Tembilahan – Keluhan mengenai jalan rusak di Inhil sebenarnya sudah sampai juga ke tangan Bupati HM Wardan. Tapi keluhan yang disampaikan secara langsung kepada orang nomor satu di Inhil, itu mayoritas adalah keluhan atas jalan provinsi.

Disampaikannya di sela sambutan peresmian SMK Negeri Pekan Tua Kecamatan Kempas, Sabtu (9/5/2015) pekan kemarin, Wardan mengaku sering terima sms dari masyarakat terkait kondisi jalan yang ada di Kabupaten Inhil.

“Mereka yang melontarkan keluhan itu rata-rata terkait kondisi jalan kita. Dan yang paling sering sms saya terima waktu pagi,” kata Wardan.

Sayangnya, mayoritas adalah keluhan terhadap kondisi jalan provinsi. Sehingga, atas nama pemerintah kabupaten, bupati mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebab jalan tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau.

“Kalau jalan provinsi, jalan itu tanggung jawab bapak Gubernur Riau, bukan bupati. Jika Pemprov mengalokasikan dana untuk jalan di Inhil, baru bisa kita laksanakan perbaikannya,” tegaskannya.

Sebenarnya, kata bupati lagi, ia pun merasakan langsung kondisi memprihatinkan dari jalan itu. Apalagi ia hampir tiga kali dalam seminggu harus berangkat ke Pekanbaru dan melintasi jalan provinsi tersebut. Terutama jalan lintas Tembilahan ke Rumbay Jaya. Namun tak bisa berbuat lebih banyak lagi selain mengusulkan ke pemprov untuk menganggarkan perbaikannya.
“Kita boleh buktikan, jalan yang menjadi tanggung jawab pemkab, yang dimana belum mulai pekerjaannya. Hampir semua sudah, bahkan sudah banyak yang bisa kita nikmati,” pungkasnya. (Advertorial/ezy)