Disperindag Inhil Diminta Awasi Pedagang Nakal

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), TEMBILAHAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Indragiri Hilir diminta melakukan peninjauan dan pengawasan pasar tradisional secara maksimal sehingga dapat meminimalisir lonjakan harga sembako saat Ramadan hingga Lebaran nanti.

“Untuk menghindari kenaikan harga barang, disperindag harus maksimal melakukan pengawasan terhadap pedagang-pedagang,” ujar Ketua DPRD Indragiri Hilir, Dani M Nursalam di Tembilahan, Jumat (02/06/2017).

Selain menjaga stabilitas harga, pengawasan juga dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan barang oleh pedagang-pedagang nakal. “Jika terjadi penumpukan barang maka akan sangat merugikan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Dani menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya berencana melakukan sidak di pasar yang ada di Tembilahan. “Mudah-mudahan Komisi II bisa lakukan fungsi pengawasannya dengan melakukan sidak” harapnya.

Disamping melakukan pengawasan pasar, Dani juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membuat program prioritas setiap Ramadhan. Salah satunya kegiatan pasar murah. (*)