Dishub Operasikan Seluruh Armada Trans Metro Pekanbaru

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Sebagai upaya memaksimalkan angkutan umum di Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan akan mengoperasikan seluruh armada bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) pada Agustus ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan Pekanbaru, Wisnu Haryanto mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 45 unit bus TMP yang beroperasi setiap hari dengan melayani delapan koridor di Kota Madani, julukan Pekanbaru.

Sementara, 35 bus lainnya hasil hibah dari Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu itu yang akan diaktifkan.

Sehingga secara keseluruhan Bus TMP akan diperkuat oleh 80 unit bus. Dengan begitu, dia mengatakan 10 koridor yang dua diantaranya sempat dibekukan akibat kekurangan armada akan kembali beroperasi.

Dua koridor yang sempat ditutup tersebut adalah koridor 5 dan 7 yang melayani rute Pelabuhan Sungai Duku-Sudirman dan Jalan Kartama.

“Insha Allah dalam waktu dekat ini seluruh armada TMP kita operasikan dan aktifkan kembali koridor yang kosong. Hadiah juga di bulan kemerdekaan untuk masyarakat,” kata Wisnu, Minggu (20/8/2017).

Lebih lanjut dia menuturkan saat ini pihaknya telah melakukan perekrutan juru mudi dan pramugara untuk operasional seluruh armada tersebut.

“Kita sudah melakukan perekrutan, namun belum kita sampaikan yang lulus. Kalau prosesnya sudah selesai, pekan depan sudah kita operasikan seluruh unit Bus TMP yang ada,” ujarnya lagi.

Sedianya ia mengatakan operasional seluruh bus TMP dilakukan pada 17 Agustus 2017 kemarin. Namun hal itu urung dilakukan karena ternyata beberapa persyaratan untuk pengoperasian seluruh bus belum terpenuhi. (*)