Pertamina Klaim Jumlah Pengguna Bright Gas di Riau Terus Meningkat

by
Pekerja melakukan pengisian tabung Bright Gas 5,5 Kg di Depot and Filling Station LPG Pertamina Plumpang, Jakarta, Selasa (3/11). LPG non-Subsidi yang dibanderol dengan harga Rp66.000 per 5,5 kilogram gas ini ditargetkan dapat merebut 23 persen pangsa pasar gas subsidi 3 kg dalam waktu lima tahun. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./pd/15

EKONOMIPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pengguna bright gas di Provinsi Riau terus meningkat. Sejak diluncurkan awal tahun 2017, penjualan gas tabung 5,5 kg ini terus meningkat. Bahkan data tiga bulan terakhir mengalami peningkatan 174 persen.

Hingga saat ini PT Pertamina Wilayah Pemasaran Riau mengklaim sudah 25.000 rumah tangga menggunakan gas tabung 5,5 kilogram.

“Apabila dilihat dari penjualan tiga bulan terakhir dibandingkan dengan awal peluncuran mengalami kenaikan sebanyak 174 persen, ” kata Sales Executive LPG V Pertamina Wilayah Pemasaran Riau, Mahfud Nadyo di Pekanbaru, Sabtu (26/08/2017).

Dia menilai peningkatan permintaan ini dikarenakan produk elpiji Pertamina ini mulai mencuri perhatian kaum ibu rumah tangga di Provinsi Riau sebagai bahan bakar memasak yang aman dan cepat bagi keluarga.

Selain adanya pengalihan penggunaan gas dengan berbagai ukuran terutama dari tabung melon 2 kg, 12 kg dan pengguna baru ke Bright Gas 5,5 kg.

“Kami mencatat sejak awal varian baru ini dipasarkan hingga saat ini tabung Bright Gas 5,5 yang telah terjual mencapai 25 ribu ,” tuturnya.
Diakui Mahfud, bright gas 5,5 kg merupakan produk inovasi elpiji non subsidi Pertamina memiliki katup pengaman ganda (double spindle). Selain itu, dengan menggunakan desain yang menarik dan berwarna pink. Dimana Pertamina mencoba mendekatkan diri kepada konsumen, khususnya ibu rumah tangga.

Tujuannya kehadiran Bright Gas 5.5 kg melengkapi produk elpiji non subsidi yang sudah ada seperti 12 kg tabung biru, Bright Gas 12 kg dan 50 kg. Selain juga memberikan keringanan bagi kaum ibu untuk bisa lebih mudah dan gampang menggunakan sebab ukurannya yang kecil tetapi api gas kencang dan awet. (*)