Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Riau Kerahkan Tim Satgas Pangan Pantau Pasar

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan, dalam Operasi Lilin 2017, personil yang juga tergabung di dalamnya Tim Satuan Tugas Pangan akan turun ke pasar untuk memantau dan mengecek kebutuhan pokok.

Kepolisian Daerah Riau pada Operasi Lilin 2017 untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, mengerahkan secara khusus sebanyak 2.950 personel dan dibantu aparat yang bertugas rutin lainnya.

Selain aspek pengamanan, pihaknya juga melakukan patroli ketersediaan sembilan bahan pokok melalui satgas pangan. Jangan sampai, lanjutnya ada penimbunan sehingga terjadi kelangkaan ataupun harga yang naik di atas Harga Eceran Tertinggi.

“Yang dipertanggungjawabkan untuk operasi 2.950 personel termasuk tim satuan tugas pangan juga turunkan melakukan cek ke pasar,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Selasa (19/12).

Dirincikannya bahwa 2.950 personel itu merupakan yang khusus ditugaskan dengan pembiayaan kegiatan dari APBN. Sedangkan hampir dua per tiga personel kepolisian seluruh Riau lainnya ikut membantu dalam hal melaksanakan kegiatan rutin.

Dalam operasi lilin kali ini, pihaknya menyediakan 40 pos pengamanan dan 29 pos pelayanan pada kegiatan yang akan mulai Sabtu (23/12) mendatang. Namun pada Jumat (22/12) sore sudah dilakukan gelar pasukan dan mengatur pospam dan posyan.

“Ini supaya kegiatan natal dan tahun baru bisa terlaksana tanpa gangguan dari manapun. Jadi masyarakat masyarakat bisa pergi ke puaat perbelanjaan dengan aman dan nyaman, termasuk yang bepergian di jalan puskesmas juga sudah disiagakan,” beber kapolda.

Untuk kondisi jalan, Nandang mengklaim saat ini dalam kondisi baik terutama Jalan Lintas Sumatera dari Kabupaten Rokan Hilir ke Pekanbaru. Termasuk jalan dari Pekanbaru ke Sumatera Barat yang banyak digunakan masyarakat perantau daerah tersebut maupun berlibur. (*)