Wagubri Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar rapat persiapan menyambut Natal dan tahun baru, Selasa (19/12).

Poin yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya antisipasi lonjakan harga jelang Akhir tahun hingga awal tahun mendatang. Kemudian keamanan saat peringatan natal dan tahun baru.

Karena saat ini sudah terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru khususnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kapolda Riau Irjend Pol Nandang dan Korem 031/WB serta seluruh instansi terkait lainnya.

Selain lonjakan harga juga dibahas dalam rakor tersebut kelangkaan elpiji 3 kilogram dan hadir juga pihak Pertamina untuk menjamin ketersediaan gas pada akhir tahun tersebut.

“Kita minta semua yang terkait untuk pantau pergerakan harga. Jangan sampai ada lonjakan nanti yang membuat rakyat kita menderita,” ujar Wan Thamrin Hasyim usai rapat.

Sehingga harus ada koordinasi yang terjalin antara pemerintah provinsi dengan pihak kepolisian serta TNI dan terkait lainnya dalam mengamankan harga dan distribusi barang saat Natal dan tahun baru tersebut.

“Pihak kepolisian juga ikut dalam menjaga suplai barang mengontrol dan berkoordinasi terus dengan Pemerintah,” ujarnya.

Sedangkan untuk pengamanan, menurut Wagub semua masyarakat harus menciptakan suasana aman dan menjaga kebersamaan. (*)