Hampir Rampung, DTKJ Usulkan Harga Tiket LRT Jakarta Rp 10.800

by

EKONOMIPOS.COM – LRT Jakarta fase I akan beroperasi sepanjang 5,8 km dari Kelapa Gading menuju Velodrome di Rawamangun. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi mengatakan, bahwa Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) memberikan usul harga tiket LRT Jakarta Rp 10.800.

“Mengenai harga, belum ada kepastian. Namun memang telah ada usulan dari DTKJ bahwa harga tiket Rp. 10.800,” ujar Satya seperti dilansir detikFinance, Rabu (4/7).

Menurut Satya, harga tersebut tidaklah mahal melihat beberapa faktor yang akan didapatkan nantinya. Mulai dari kenyamanan, layanan serta kemudahan.

“Segitu tidak mahal. Apalagi jalur ini (LRT) yang sampai ke tengah dan dekat dengan busway,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa harga tiket kereta LRT ini sudah melalui perhitungan berdasarkan rata-rata ongkos transportasi lainnya seperti taksi dan angkutan lainnya.

Satya juga mengatakan bahwa sudah dilakukan survei pada sebagian warga untuk harga tarif LRT tersebut. Warga malah mengatakan harga tersebut sudah cukup, karena kalau terlalu murah, nanti akan sangat ramai dan menjadi tidak nyaman.

Namun demikian soal harga tiket, Satya belum bisa memastikan berapa harga resmi yang akan dipatok dalam perjalanan menggunakan LRT, karena belum ada keputusan. (*/detikcom)