Hasilkan Gambar Berkualitas, DSLR Baru dari Cannon EOS Ini Keren untuk Fotografer Pemula

by

EKONOMIPOS.COM – Baru mulai menekuni dunia fotografi, tentunya perangkat kamera memegang peran penting untuk menghasilkan kualitas dan karya gambar terbaik. Dengan kemajuan teknologi saat ini, fotografer pemula dengan kamera entry level juga mampu menghasilkan foto-foto dengan kualitas terbaik.

Menggunakan kamera dasar atau untuk pemula bukan berarti kualitas yang dihasilkan seadanya. Seperti produk kamera DSLR entry level terbaru dari Canon, yaitu Canon EOS 1500D dan Canon EOS 3000D yang spesifikasinya sudah sangat mumpuni.

Dilansir Tempo, EOS 1500D dibekali prosesor gambar DIGIC 4+ serta sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel dan 18 megapiksel pada EOS 3000D untuk kualitas gambar tajam dan tetap jernih walaupun kondisi minim cahaya. Dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi (dan juga NFC di EOS 1500D) maka makin mudah berbagi foto atau mengoperasikan kamera via smartphone.

“Canon melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan kamera DSLR EOS entry level generasi terbarunya yang dirancang khusus untuk pemula. Operasional Canon EOS 1500D dan EOS 3000D mudah dengan harga yang terjangkau, dan dilengkapi teknologi serta fitur mutakhir untuk mendukung kreativitas fotografi ataupun videografi dengan kualitas memukau,” ujar Canon Division Director PT. Datascrip Merry Harun.

Sensor CMOS APS-C pada kedua kamera DSLR entry level ini memiliki ukuran 19 kali lebih besar dari sensor standar 1/3,2 inci yang biasanya ditemukan di smartphone. Ukuran sensor APS-C yang besar dengan ISO 100-6400 yang dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 12800 dan juga didukung kemampuan merekam video kualitas Full HD.

Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan Creative Filter yang menciptakan berbagai efek unik pada hasil bidikan, yaitu efek soft focus, toy camera, fish eye, miniature, dan grainy B/W.

Sebagai kamera DSLR entry level yang memenuhi kebutuhan fotografer pemula, kedua kamera ini dilengkapi dengan Feature Guide. Fitur ini memberi panduan penggunaan dan fungsi fitur-fitur dalam kamera.

Canon EOS 1500D dan EOS 3000D juga menyediakan mode Creative Zone yang membebaskan pengguna melakukan pengaturan kamera secara kreatif untuk menghasilkan foto-foto artistik sesuai dengan konsep yang diinginkan layaknya fotografer profesional.(Tempo)