HUT ke-22 Tahun, Bupati Rohil Ajak Seluruh Elemen Bersatu Bangun Rohil

by

EKONOMIPOS.COM, ROHIL – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 22 Tahun 2021, acara digelar di Depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, (4/10/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Rohil Afrizal Sintong, mengatakan Sebagai bangsa yang bermartabat, serta masyarakat yang berbudaya, memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat, dikaji dan dicermati dari berbagai aspek.

Lebih lanjut Bupati Rohil menyebutkan bahwa dalam proses dan perjalanan peristiwa itu, banyak terkandung pesan dan mempunyai makna dan nilai-nilai moral, yang patut dipahami, sekaligus menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita, khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rokan Hilir kedepan.

“Perlu rasanya kita cermati kembali, bahwa hakikat dari semangat perjuangan dalam pembentukan Kabupaten Rokan Hilir, yang dengan melalui proses panjang dan berliku, serta memerlukan berbagai pengorbanan, sesungguhnya tidaklah hanya bertujuan memisahkan diri dari Pemerintahan Kabupaten Bengkalis,” Kata Bupati Rohil dalam sambutannya.

Kendati demikian, Bupati Rohil juga menyebutkan terbentuknya struktur Pemerintahan baru, yang saat ini bernama Kabupaten Rokan Hilir, tentunya hendaklah dapat kita pastikan, selain memperpendek rentang kendali (Spand Of Controle), terciptanya optimalisasi akses pelayanan Pemerintah dan lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat, haruslah menjadi perhatian kita bersama.

Saat ini, cita-cita dari para pelaku perjuangan Kabupaten Rokan Hilir, masih banyak yang belum dicapai, sedangkan diantara dari mereka banyak yang telah mendahui kita.

“Maka oleh karena itu, sepantasnyalah kepada kita semua, khususnya kita yang hadir disini menyampaikan penghargaan, sembari memanjat do’a, semoga Allah SWT memberkahi perjuangan mereka, dan memberikan balasan yang setimpal atas perjuangan tersebut. Amin ya rabbal alamin,” imbuhnya.

Sebagai penerus perjuangan bangsa, dan pembangunan Rokan Hilir, kita hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat dari suatu perjuangan tersebut, sebagai motivasi dan orientasi kita didalam melaksanakan pembangunan.

Momentum Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Ke 22 tahun 2021 ini adalah “BEKERJA BERSAMA, UNTUK ROKAN HILIR YANG LEBIH BAIK” melalui tema ini, diharapkan dapat menggugah kita, untuk dapat melahirkan jiwa dan semangat baru, dalam melaksanakan pembangunan, guna terwujudnya Daerah dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang lebih maju dan sejahtera.

Melalui Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir ini, dapat kita jadikan sebagai kilas balik, untuk melihat potret Kabupaten Rokan Hilir dimasa lalu, masa kini dan masa yang akan datang, dan merupakan bagian dari jati diri anak negeri dan eksistensi Daerah ini, sehingga mampu berperan sebagai perekat integritas masyarakat, agar tetap terpelihara dalam persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Tak sampai disitu, Orang nomor satu di Rohil inipun menyebutkan bahwa perjuangan untuk mendirikan Kabupaten Rokan Hilir, bukanlah perjuangan yang ringan, akan tetapi sangat banyak rintangan dan tantangan yang memakan waktu cukup panjang, bahkan Ia menyebutkan Para pelaku perjuangan ini banyak yang telah mendahului kita. dan oleh karena itu, sudah sepantasnyalah kita memberikan penghargaan diiringi ucapan terima kasih sembari memanjat doa, semoga Allah SWT memberkahi perjuangan mereka dan memberikan balasan yang setimpal atas perjuangan tersebut.

“Dimomentum HUT Rokan Hilir ini hendaknya tidak dipandang dari pelaksanaan seremonial belaka, melainkan untuk dapat menjadikannya sebagai momentum untuk menyatukan visi dan persepsi, sehingga menjadi suatu kekuatan dan penuntun jalan dalam pelaksanaan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, SS,MH, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Dandim 0321/Rohil Agung Rakhman Wahyudi Sip Mipol,Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH,para Asisten, kepala OPD, Tokoh masyarakat, dan ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rokan Hilir, Camat Bangko dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bangko beserta jajaran, Para Pimpian Partai Politik, Pimpinan Organisasi Pemuda, Para Pemuka Agama. (Adv)