Dianggarkan di APBDP, Dana BOS Daerah Indragiri Hulu akan Naik

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), RENGAT – Ketua DPRD Inhu, Miswanto menyebutkan, pada APBD Perubahan 2017, angka yang disepakati dengan pemkab mencapai Rp 1,54 triliun. Sementara itu, APBD Inhu tahun 2017 hanya Rp 1,4 triliun. Peningkatan itu karena ada sejumlah item yang bertambah, di antaranya dana BOS daerah.

“Pembangunan di bidang pendidikan masih menjadi fokus, salah satunya besaran dana BOS yang ditambah,” ujar Miswanto, Kamis (21/9/2017).

Meski besarannya masih belum bisa disebutkan. Selain itu, fokus lainnya di bidang pendidikan adalah pembangunan gedung kelas untuk sejumlah sekolah yang masih kekurangan kelas. Inhu mendapat bantuan keuangan dari provinsi untuk pembangunan gedung kelas itu.

Meski begitu pengesahan APBDP 2017 masih belum bisa dipastikan. Pasalnya masih ada sejumlah proses yang harus dilalui.

“Kita menunggu perbaikan di dalam nota keuangan, lalu nantinya dijadwalkan untuk melakukan Paripurna penyerahan nota keuangan,” ucapnya.

Setelah paripurna penyerahan nota keuangan, maka selanjutnya akan dilakukan pembahasan di masing-masing komisi. Setelah dibahas di dalam komisi, APBDP 2017 baru bisa disahkan lewat paripurna. Oleh karena itu masih ada sejumlah proses yang dilalui.

Hingga kini APBD Perubahan 2017 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih belum dibahas. DPRD Inhu baru menyepakati angka bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan menunggu perbaikan nota keuangan sebelum diparipurnakan. (*)