Baznas Bengkalis Salurkan Bantuan Modal Usaha Rp 150 Juta

by
EKONOMIPOS.COM (EPC), BENGKALIS – Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar menyerahkan bantuan kepada pengusaha produktif idaerah itu, Senin (30/10/2017). Bantuan yang diserahkan total berjumlah Rp 150 juta.
 
“Bantuan yang kita serahkan berasal dari provinsi dengan total seluruhnya sebanyak 150 juta. Dibagikan kepada unit usaha masyarakat sebesar Rp 10 juta berunit usaha yang kita bantu, ” kata dia.
 
Ali mengatakan, mustahik atau penerima zakat ini disebar delapan kecamatan di Bengkalis. Sehingga tidak menumpuk hanya di Kota Bengkalis. 
 
Pihaknya berharap dari bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan tempat usaha. 
 
“Jangan sampai dipergunaakan di luar keperluan usaha mereka. Kita serahkan bantuan ini secara tunai tanpa pemotongan. Karena memang tidak ada syaratan dan tanpa bunga karena ini murni bantuan bukan pinjaman,” kata Ali Ambar.
 
Selain mendapatkan bantuan dana secara cuma-cuma, pihak Baznas juga melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha penerima bantuan ini.
 
“Kita harap program ini bisa membantu bisa pemilik usaha yang memang ke kurang modal untuk mengembangkan usahanya,” kata dia.
 
Pihaknya berharap usaha yang diberikan bantuan, ke depan jika berkembang mereka juga berinfak melalui Baznas Bengkalis. Nantinya infak akan tampung Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan. (*)