Rumah Layak Huni Pemprov Riau Ditargetkan Tuntas Bulan Ini

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) sudah dilaksanakan bahkan pengerjaannya hampir tuntas. Karena bulan ini proyek itu memang ditargetkan selesai.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PKPP) Provinsi Riau, Muhammad Amin usai meninjau pembangunan RLH di Inhu bersama Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (30/9) lalu.

“Sekarang ini prosesnya sudah mulai pembangunannya dan bahkan bangunan masing masing daerah sudah hampir tuntas. Sebagaimana target kita bulan ini harus dituntaskan,” ujar Amin, Minggu (01/10/2017).

Amin mengatakan proses pembangunan sendiri dilakukan dengan cara melibatkan Organisasi Masyarakat Setempat dan dialami Amin semua berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan ditargetkan sejak semula.

Amin juga mengatakan, pembangunan RLH ini antara satu kabupaten dengan kabupaten lainnya tidak sama karena menyesuaikan dengan daerah masing-masing. Namun untuk anggaran tetap sama yang disalurkan.

“Kalau bangunan tergantung daerah masing-masing, ada yang membuat semi permanen ada dengan bata dan ada dengan bahan batako, tergantung masing-masing,” jelasnya.

Amin juga mengakui rasionalisasi anggaran untuk pembangunan RLH. Dari awalnya direncanakan Rp 70 juta satu rumah dan dirasionaliasi menjadi Rp 50 juta per rumah. (*)