Gaji ASN Pemkab Bengkalis Segera Dibayarkan

by

BENGKALIS – Pemkab Bengkalis akan segera membayarkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) bulan Januari 2018. Pembayaran gaji tertunda karena terdapat sejumlah kendala.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkalis Bustami HY mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji ASN disebabkan karena penggunaan APBD 2018 masih dalam proses.

“Memang sedikit terlambat diawal tahun ini, karena ada beberapa proses APBD 2018 yang harus diselesaikan untuk menggunakan anggaran. Terakhir proses penggunaan APBD 2018 sudah masuk penetapan Daftar Pengguna Anggaran. Dan sudah ditetapkan tinggal pelaksanaannya saja,” kata Bustami, Minggu (28/1).

Menurut dia, kalau tidak ada halangan pada Senin besok sudah dibayarkan seluruh gaji pegawai bulan Januari ini. Karena APBD Bengkalis 2018 sudah bisa berjalan untuk digunakan.

Untuk pembayaran gaji tahun 2018 ini Bustami memastikan sudah dilakukan secara non tunai. Jadi pegawai tidak perlu lagi melakukan antrian di bank.

“Kemarin sudah kita urus persyaratan administrasinya. Jadi besok pegawai tidak perlu lagi datang ke bank,” jelasnya.

Pembayaran dilakukan dengan ditransfer langsung ke rekening bank masing masing pegawai. “Kita tinggal lihat besok kesiapan bank dalam membayarkan secara serentak gaji pegawai ditransfer ke rekening masing masing,” tandasnya. (*)