Sudah Diusulkan ke Pemprov, Pencairan Gaji Guru Bantu di Rohul Segera Dilakukan

by

EKONOMIPOS.COM – Ratusan guru bantu provinsi (GBP) yang kini mengajar di jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kabupaten Rokan Hulu akan segera mendengar kabar gembira. Pasalnya dalam waktu dekat mereka akan menerima gaji yang dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu saat ini sedang memproses pengusulan pembayaran gaji GBP Kabupaten Rohul ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau.

Pasalnya sudah memasuki 4 bulan terhitung Januari hingga April 2018, GBP yang bertugas di Rokan Hulu belum menerima gaji sampai hari ini.

Kepala BPKAD Rohul Jaharudin MM akhir pekan lalu menyatakan, bantuan keuangan Provinsi Riau ada beberapa item yang telah terbit Surat Keputusan Gubernur Riau, khususnya gaji GBP yang bertugas di Kabupaten Rohul.

“SK Gubernur Riau tentang gaji GBP telah keluar. Menindaklanjuti SK tersebut, Pemkab Rohul kini sedang dalam proses pengusulan pembayaran GBP ke Pemerintah Provinsi Riau. Untuk persyaratan administrasi pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul sudah lengkap dan tinggal diserahkan dan diproses ke BPKAD Provinsi Riau,” ujarnya.

Menurutnya, pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul ke Pemprov Riau dilakukan dua kali dalam setahun. Dalam artian Pemkab Rohul mengusulkan pencairan gaji GBP tersebut untuk 6 bulan gaji.

Diakuinya, jumlah GBP jenjang TK, SD dan SMP yang mengajar di Kabupaten Rohul sebanyak 380 orang. Pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul untuk enam bulan tersebut nominalnya sekitar Rp8,7 miliar.

“Sekarang sedang proses pengusulan pencairan gaji GBP. Kita mengajukan untuk 6 bulan gaji. Untuk persyaratan administrasi telah lengkap, sekarang sedang dalam proses pengusulan ke Provinsi,” tuturnya.(*)