Lazio Vs Bayern, Munich: Waktunya Die Roten Bangkit

by
Bayern Munich's Polish striker Robert Lewandowski (L) celebrates with Bayern Munich's Austrian defender David Alaba (C) and Bayern Munich's Canadian midfielder Alphonso Davies (R) after scoring their third goal during the UEFA Champion's League round of 16 first leg football match between Chelsea and Bayern Munich at Stamford Bridge in London on February 25, 2020. (Photo by Glyn KIRK / AFP)

EKONOMIPOS.COM–Bayern Munich sedang kurang fit belakangan ini. Die Roten pun mengincar laga kontra Lazio sebagai momen titik balik.

Bayern Munich tanpa kemenangan di dua pertandingan terakhirnya. Usai diimbangi tim papan bawah Arminia Bielefeld dengan skor 3-3, Robert Lewandowski dkk kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt.

Rangkaian buruk itu terjadi tepat setelah Bayern memenangi Piala Dunia Antarklub. Selain kelelahan, cederanya sejumlah pemain diduga memengaruhi jawara Jerman tersebut.

Corentin Tolisso, Thomas Mueller, Serge Gnabry, Douglas Costa, dan Benjamin Pavard menepi jelang lawatan ke Lazio, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Bayern Munich Hansi Flick enggan banyak beralasan, hanya menekankan tekadnya untuk segera membalikkan keadaan.

“Saya tak akan menggunakan alasan apapun. Saya bersikap positif saja. Ini merupakan pertandingan spesial dan saya memperkirakan tim secara khusus termotivasi,” katanya dikutip BBC.

“Kami tahu apa yang telah terjadi di beberapa hari terakhir. Melawan Lazio, saya ingin kami hadir di lapangan sebagai sebuah tim solid sejak awal. Kami punya ide akan bagaimana kami ingin bermain dan harus melakukannya sejak start.”

“Ketika Liga Champions mulai, kami harus berada di level top. Tapi melihat di beberapa pekan terakhir, ada banyak pertandingan yang harus dilalui, banyak tekanan di tim dan sejumlah pemain yang absen,” sambung Flick.(detikcom)