Hercules Jatuh di Tengah Pemukiman Warga Medan

by

322542_pesawat-hercules-tni-jatuh-di-pemukiman-penduduk-di-medan_663_382Ekonomipos.com, Medan- Sejumlah unit ambulans Rumah Sakit umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara dikirim ke lokasi jatuhnya pesawat Hercules C130 di Jalan Jamin Ginting.

“Kami juga sudah mengirimkan tujuh unit ambulans untuk evakuasi korban,” ujar Kepala Sub Bagian Humas RSUP Haji Adam Malik, Sairi M Saragih, kepada VIVA.co.id, Selasa 30 Juni 2015.

Sairi mengatakan, pihaknya terus menerima jenazah korban jatuhnya pesawat milik TNI Angkatan Udara itu. “Sampai saat ini terus berdatangan,” ujar Sairi.

Sampai pukul 15.19 WIB,  RSUP Haji Adam Malik sudah menerima 23 jenazah terdiri dari awak pesawat, anak-anak dalam kondisi terbakar yang disebabkan jatuhnya pesawat hercules C130 di Jalan Jamin Ginting, Medan.

Pesawat Hercules C130 tipe B milik TNI Angkatan Udara jatuh di Medan, Sumatera Utara. Diperkirakan pesawat menimpa tiga rumah dan satu mobil. Pesawat C130 yang terbang dari Medan rencananya akan mendarat di beberapa lokasi. Pesawat itu diterbangkan Kapten Penerbang Sandy dari Skuadron 32 (viva)