Terlantar, Anak Harimau Siberia Disusui Anjing

by

275664_origEkonomipos.com – Siberian Tiger atau harimau Siberia adalah jenis kucing terbesar di dunia. Harimau Siberia ini termasuk binatang langka karena hanya tersisa 400 hingga 500 ekor di dunia. Harimau Siberia diketahui punya habitat tersendiri di hutan birch Rusia timur, China dan Korea Utara.

Kabar gembira datang dari Qiqihar Lonza Botanical Garden and Zoo, Provinsi Heilongjiang pada tanggal 16 Agustus 2015 yang lalu. Kehadiran empat ekor anak harimau siberia yang baru lahir.

Inilah kali pertama harimau siberia yang tinggal di sana melahirkan keempat ekor anak yang lucu-lucu. Sayangnya, sang induk belum bisa merawat keempat ekor anak harimau siberia itu. Mungkin karena masih pertama kali menjadi induk, tak heran jika masih belum mampu melakukan tugasnya dengan baik.

asdsadewdfsdfsdfdd

Untungnya, seekor induk anjing di sana mau mengadopsi dan merawat keempat anak harimau siberia tersebut. Kondisi ini telah diketahui oleh penjaga kandang harimau siberia itu. Mereka memaklumi karena apa terjadi pada harimau betina yang baru saja menjadi ibu.

Menurut penjaga, air susu seekor anjing hampir sama dengan milik harimau. Pengasuhan yang diambil alih oleh seekor anjing ini diperkirakan tidak akan berpengaruh pada bayi-bayi harimau siberia yang masih lucu tersebut. Pengasuhan ini akan berjalan sekitar 3 hingga 4 bulan ke depan dengan kuantitas 12 kali menyusui dalam satu hari sampai keempat anak harimau siberia itu mampu makan makanan padat.

(KapanLagi)