Pelantikan Bupati Pelalawan, Ini Pesan Mendagri

by

Ekonomipos.com,rohul-Ini amanat Mendagri Tjahlo Kumolo kepada Bupati/wabup dan walikota/wakil wali kota yang dilantik. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahlo Kumolo menyampaikan wejangan kepada Bupati/wakil Bupati, Wali kota/Wakil Wali Kota yang dlbaru dilantik di Gedung C Kemendagri, Jum’at (22/04/2016) beberapa hari yang lalu.

“Kepada Kepala Daerah yang baru dilantik, Saudara adalah merupakan perwakilan Pemeritah di daerah, saya berharap Percepatan pengambilan keputusan politik di daerah harus segera diselesaikan. Misalnya terkait anggaran pembangunan yang harus didukung oleh DPRD, “jelasnya.

Dikatakan, Dalam menjalankan tugas para kepala daerah harus bersinergi dengan semua lembaga terkait, “jelas Mendagri Tjahyo Kumolo dihadapan Kepala Daerah yang dilantik.

Selanjut Tjahyo Kumolo menjelaskan, bahwa pemerintah daerah itu bukan hanya Bupati, Wakil Bupati, dan DPRD serta seluruh struktur pemerintah tingkat desa dan kelurahan.

Menurutnya, ada kepolisian, TNI, kejaksaan, tokoh adat, tokoh agama itulah yang harus disinergikan oleh Pemerintah Daerah, “Ungkap Tjahyo Kumolo menjelaskan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh ratusan undangan dari para Kepala Daerah yang dilantik. Sejumlah pejabat Pelalawab juga ikut hadir pada pelantikan Bupati Pelalawan yang bersamaan dengan sejumlah Kepala Daerah lainnya.(us)