Suhaimi Wakili Riau Sebagai Penyuluh Agama Islam Tingkat Nasional

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau menetapkan Suhaimi SAg, sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) teladan tingkat Provinsi Riau tahun 2017. Utusan Kota Pekanbaru itu berhasil menyisihkan penyuluh lainnya berdasarkan penilaian juri terkait naskah dan kualitas pemaparan penyuluh.

“Penetapan pemenang dilakukan berdasarkan kategori penilaian meliputi prestasi dan pengabdian penyuluh, serta pengalaman jabatan sebagai penyuluh,” kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdalifah di Pekanbaru, Senin (21/08/2017).

Menurut dia, Suhaimi berhak menyandang gelar penyuluh agama Islam teladan Provinsi Riau karena mendapatkan nilai tertinggi dari tim juri terkait naskah dan kualitas pemaparan penyuluh, selain itu prestasi kelompok binaan yang merupakan representasi dedikasi terhadap masyarakat.

Sedangkan penetapan pemenang dilakukan berdasarkan keputusan akhir tim juri pemilihan PAI Teladan di Pekanbaru yang berlangsung selama dua hari itu melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Riau, H.M Saman, SSos, MSi.

Sementara itu, menempati peringkat dua PAI Riau adalah utusan Pekanbaru Azhariah LC dan pemenang ketiga Hj Elmi, SAg. Msy utusan Kabupaten Kampar.

“Penilaian oleh tim juri sudah dilakukan secara objektif bersama para pakar dalam bidangnya,” katanya.

Penghargaan yang diterima pada pemenang selain piala dan piagam, pemenag juga diberikan uang pembinaan dengan rincian terbaik I Rp 5 juta, juara II Rp 3,5 juta, dan juara III Rp 2,5 juta.

“Untuk terbaik I otomatis akan menjadi utusan Provinsi Riau pada pemilihan Penyuluh Agama Islam Nasional di Jakarta,” katanya. (*)