Satpol PP Amankan Anak Punk di Bekas Gedung RSUD Bengkalis

by
EKONOMIPOS.COM (EPC), BENGKALIS – Empat anak jalanan yang mengaku kelompok punk kembali diamankan Satpol PP Bengkalis, Jumat (3/11/2017). Mereka diamankan di bekas gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lama Bengkalis.
 
Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Perudang Undangan Daerah Satpol PP Bengkalis, Hengki Irawan mengatakan, penangkapan anak jalanan ini karena pihaknya Kamis malam sudah mendapat laporan adanya sejumlah anak punk yang meresahkan. Laporan ini didapat dari sejumlah warga Bengkalis yang berjualan.
 
“Warga Bengkalis yang berjualan merasa resah terhadap keberadaan anak punk ini. Karena anak punk ini mengamen di tempat mereka namun bau badannya mengganggu pengunjung,” kata  Hengki.
 
Berdasarkan informasi ini, Jumat pagi Satpol PP Bengkalis melakukan penyisiran di tempat tempat yang biasa menjadi tempat para anak punk menginap. “Kita cek di bekas Gedung RSUD lama. Karena beberapa kali penangkapan anak punk di Bengkalis biasanya tinggal di sana kalau berada di Bengkalis,” tutur Hengki.
 
Dugaan petugas Satpol PP Bengkalis ternyata benar, di sana pihaknya berhasil menemukan empat orang anak punk. Saat itu mereka sedang memasak menyiapkan makan. “Keempatnya langsung kita amankan ke Kantor Satpol PP Bengkalis. Satu di antara anak punk ini ternyata perempuan,” terang Hengki.
 
Selain menangkap empat orang anak punk ini, Satpol PP juga menemukan beberapa jarum suntik di lokasi penangkapan tersebut. Dari pemeriksaan petugas tidak ada yang mengakui kepemilikan jarum suntik ini.
 
Menurut Hengki, keempat anak punk ini berasal dari tempat yang berbeda. Dua di antaranya berasal dari Tebing Tinggi Sumatera Utara, satu berasal dari Duri dan yang perempuan berasal dari Jambi.
 
Keempat anak Punk ini mendapatkan pembinaan langsung oleh Satpol PP Bengkalis. Kemudian pihak Satpol PP menyerahkan langsung ke Dinas Sosial Bengkalis untuk dikembalikan langsung mereka ke tempat asalnya. (*)