Polres Rohul Akan Turunkan 344 Personel Untuk Pengamanan Pilgubri 2018

by

EKONOMIPOS.COM (EPC) – Untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pilgubri 2018, Polres Rohul akan melaksanakan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018. Sebanyak 344 personel Polres Rohul telah disiapkan untuk pengamanan Pilgubri, dengan didukung kekuatan Polda Riau yang siap didatangkan kapan saja, jika sewaktu-waktu terjadi gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilgubri.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Selasa (30/1) usai menggelar simulasi sekaligus penutupan latihan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 di halaman kantor bupati. Turut hadir Wakil Bupati Rohul H Sukiman, Ketua DPRD Kelmi Amri, Forkopimda, para kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Kapolres menyebutkan, dalam Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, Polres Rohul melibatkan 344 personel, di luar personel BKO Polda Riau. Kegiatan simulasi ini, dalam rangka latihan praoperasi, untuk menyiapkan kesiapan SDM dan personel, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam pengamanan Pilgubri mulai dari tahapan kampanye, masa tenang, pemungutan suara, sampai adanya aksi masa yang tidak terima hasil keputusan Pilkada nantinya.

‘’Kegiatan simulasi ini, bentuk persiapan ke dalam, untuk keluar kita sudah bentuk satgas-satgas, mulai satgas yang bersifat preventif, defentif dan represif. Kita sudah siapkan untuk mengamankan Pilkada serentak di wilayah kita,’’ katanya. (*)