Lusa, Pemprov Bersama DPRD Bahas RTRW Riau

by

EKONOMIPOS.COM – Pemprov Riau sudah mendapat undangan secara lisan dari pihak DPRD Riau untuk duduk bersama membahas kelanjutan soal Ranperda RTRW Riau. Rencananya itu akan dibahas pada hari Rabu, 2 Mei 2018 di DPRD Riau.

“Secara lisan kami sudah menerima undangannya. Tapi nanti kami tunggu dulu undangan resminya. Insya Allah hari Rabu, setelah paripurna akan ada pertemuan antara Pemprov Riau dengan DPRD Riau untuk membahas semuanya tentang RTRW Riau tersebut,” ujarnya, Senin, 30 April 2018 di Pekanbaru.

Hijazi menjelaskan, pembahasan yang juga nantinya akan dikupas mengenai 6 poin rekomendasi dari KLHK terhadap beberapa data pendukung yang belum bisa dipenuhi oleh Pemprov Riau. Dimana terkait itu, sebelumnya juga sempat menjadi sorotan pada penggiat lingkungan di Riau.

“Termasuklah beberapa catatan petinggi soal KLHS. Yang jelas semuanya itu harus dikonsultasikan lebih jauh bersama DPRD Riau,” tambahnya.

Saat ditegaskan perihal waktu penyelesaiannya, dia belum bisa memberikan kepastian, namun yang jelas upaya untuk menyelesaikan RTRW Riau terus dilakukan dengan mengajak semua pihak terlibat dalam masalah ini.

“Semuanya harus berani berfikir optimis. Jangan pesimis. Nanti kalau memang pembahasan dengan DPRD Riau cepat selesai, awal Mei berarti sudah bisa selesai,” sambungnya. “Langkah-langkah yang kami lakukan saat ini hanya sebatas upaya, kan,” ujar Hijazi. (epc3)