Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Akan di Assesmen Akreditasi BAN-PT

by

EKONOMIPOS.COM, PEKANBARU – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda Pekanbaru akan menjalani assesmen lapangan untuk penilaian akreditasi  yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada hari ini Senin (26/10/2020).

Asesmen tersebut akan dilakukan secara daring (online) oleh BAN-PT telah menugaskan dua orang Assesor untuk kegiatan tersebut yaitu Prof. Dr. Hafied Cangara, M. Sc dan Dr. Tri Sulistyaningsih, M. Sc.

Ketua STISIP Persada Bunda Hj. Agustin Basriani, SE. MM menjelaskan bahwa STISIP persada bunda didesain dengan sedemikian rupa sebagai program pembentukan insan kamil yang memiliki kualifikasi dan kompentensi keilmuan yang berdaya guna, pertama, bagi dirinya sendiri dan kedua, bagi lingkungan tempatnya berada.

“Setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendidikan Nasional RI, pada tanggal 23 Agustus 2000 dengan nomor: 173/D/0/2000, akhirnya berdirilah Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda,” ungkapnya Sabtu, (24/10/2020).

Saat ini STISIP Persada Bunda sudah memiliki 15 orang dosen tamatan dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Adapun yang menjadi visi STISIP adalah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang unggul tingkat nasional yang berwawasan entrepreneurship berbasis teknologi informasi dan komunikasi pada tahun 2026.

Berdasarkan visi dan misi STISIP, memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing untuk dapat menerapkan dan mengembangkan wawasan entrepreneurship. Terlaksananya kegiatan pendidikan dan pemgajaran perguruan tinggi yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Menghasilkan penelitian sebagai sumbangan ilmu pengetahuan dalam memecahkan persoalan ditengah masyarakat. Terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian tanggung jawab keilmuan dan tanggung jawab sosial civitas akademika. Terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan dengan stakeholder, baik yang bersifat lokal, nasional maupun internasional. Dan terlaksananya good governance di lingkungan STISIP Persada Bunda yang mendukung terwujudnya visi STISIPPersada Bunda,” jelas Agustin.

Selanjutnya, Agustin juga mengungkapkan bahwa STISIP Persada Bunda saat ini juga telah memiliki sarana dan prasarana yang mendukung terciptanya suasana akademik, sehingga proses pembelajaran dan penguatan kompetensi kepada para mahasiswa bisa dilakukan dengan baik.

“Kehadiran laboratorium, radio, studio editing dan studio  foto serta perlengkapan kamera seperti kamera vidio dan DSLR, labor komputer untuk pelatihan berbahasa inggris dan program SPSS sebagai tempat dan alat praktik mengajar sangat mendukung agar para mahasiswa memiliki kompetensi pada saat lulus nantinya,” tukasnya.(Arie)